Satria F150 hyper underbone

All New Satria F150

SMASH 110 Fi

“TARIKANNYA DAHSYAT”

Suzuki Address 110 Fi

Suzuki Address

GSX S150

“Ready To Dominate” Suzuki GSX-S150

BUILT for THE BRAVE

Suzuki GSX-R150

2015 Suzuki MotoGP has its colors and new sponsor

With only a few days after the beginning of the last test of preseason MotoGP team in Qatar

Jumat, 25 Agustus 2017

Ini Teknologi Rahasia Dibalik Kencangnya All New Satria F150

Suzuki Satria F150, motor underbone legendaris dari Suzuki yang selalu hadir menghiasi jalanan di seluruh Indonesia. Motor yang dikenal bandel dan kencang ini, sejak kemunculannya pada 1997 di tanah air, selalu mengalami peningkatan yang signifikan.
Pada versi terbarunya, yakni All New Satria F150, Suzuki meningkatkan kelas spesifikasi mesin dengan mengadopsi beberapa teknologi khas motor besar GSX-R Series dan teknologi mesin MotoGP.
“Selain beperforma tinggi, berkat penerapan teknologi canggih pada MotoGP, mesin terbaru ini juga minim perawatan dan irit bahan bakar. Kami menaikkan level produk ini jauh lebih tinggi dibandingkan (generasi) sebelumnya,” ujar Mitsuru Tachikawa, Chief Engineer All New Satria F150.
Dan berikut adalah beberapa rahasia dibalik peningkatan teknologi mesin All New Satria F150 :
1. Sistem injeksi baru untuk menunjang kontrol berkendara di segala medan dan cuaca. Ini didukung oleh 6 sensor, yaitu oksigen, temperatur pendingin, temperatur lubang isap, posisi throttle, tekanan udara intake, dan posisi crankshaft.
2. Kompresi mesin meningkat, dari 10.2 menjadi 11.5. Ini menyebabkan mesin mampu menghasilkan tenaga lebih besar.
3. Sudut valve lebih tegak, didukung katup intake dan exhaust yang diperbesar guna meningkatkan daya pembakaran mesin.
4. Injektor dengan dua semburan, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.
5. Valve throttle lebih besar, meningkatkan efisiensi daya hisap pada RPM tinggi.
6. Sistem pendingin baru dengan berbagai perubahan sehingga tahan pada cuaca ekstrem.
7. Blok silinder baru yang lebih kecil, ringan dan anti gesek, demi ketahanan dan efisiensi.
8. Kapasitas box filter udara lebih besar, mempertahankan suplai udara.
9. Piston lebih ringan dan tipis untuk mengurangi kerugian mekanis dan gaya gesek.
10. Pipa knalpot baru, didesain sedemikian rupa untuk mempertahankan tenaga di RPM atas maupun bawah.